bjb

Miris! Penerobos Perlintasan KA Marah Saat Hendak Ditertibkan

Tangkapan video viral terobos palang pintu kereta api di Cimindi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Perilaku sejumlah masyarakat yang masih melakukan pelanggaran di perlintasan kereta api sudah bukan fenomena aneh lagi. Pelanggaran yang dilakukan warga di perlintasan kereta api sudah dianggap hal lumrah oleh masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor atau pengguna mobil.

Banyak para pengendara yang nekat melawan arus hingga menerobos palang kereta dengan harapan agar cepat sampai ditempat tujuan. Bahkan, keselamatan diripun sudah tidak diindahkan.

Seperti yang terjadi di perlintasan kereta api Cimindi beberapa waktu lalu. Seorang pemotor yang memboncengkan istri dan anak bikin geger di perlintasan Cimindi, Kota Cimahi. Dia menerobos perlintasan kereta api, dan marah saat ditertibkan.

Kejadian ini terjadi di perlintasan Cimindi pada 30 November lalu. Pria penerobos motor saat disuruh keluar jalur kereta oleh relawan komunitas Edan Sepur dan petugas Dishub.

"Itu kejadiannya Sabtu, 30 November di perlintasan Cimindi. Sepeda motor dari arah Cigugur dan mau memutar balik ke arah Cibereum," kata Humas Edan Sepur Wilayah 2 Bandung Raya Abdullah Putra Gandara dilansir detikcom.

Baca Juga:

Hari Ini Diperkirakan Terjadi Puncak Arus Balik di Stasiun Bandung

Program "Motis" Permudah Keselamatan Perjalanan Saat Mudik

Ketika itu, kata Abdullah, kondisi arus lalu lintas ramai lancar. Saat itu komunitas Edan Sepur dan relawan perlintasan tengah melakukan sosialiasi dan pengawasan.

"Kami menyayangkan oknum tersebut membawa anak dan istrinya, tidak bisa dicontoh. Kami juga menyayangkan dia berkata kasar yang tak semestinya diucapkan," kata Abdullah.

Sedianya banyak oknum pengendara yang menerobos palang pintu kereta api di Cimindi. Menurutnya, hal itu selain membahayakan diri sendiri, juga melanggar perundangan yang berlaku.

Pelaku pelanggaran akan dikenakan UU no 23 tahun 2007 pasal 199, ada ancaman pidana tiga bulan dan denda lima belas juta rupiah. (Red)


Tags : Perlintasan Kereta Api Menerobos Perlintasan KA PT KAI Perlintasan Cimindi Edan Sepur Bandung Raya Pelanggaran Lalin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Fasilitas Stasiun Cirebon dan Cirebon Parujakan Ditingkatkan

PT KAI Distribusikan 30.000 Paket Sembako Murah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi