bjb

Jokowi Targetkan Pembangunan Tol Lampung Hingga Aceh Selesai di Tahun 2024

Pembangunan jalan tol Sumatera. (Foto: FB Presiden Jokowi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan jalan Tol dari Lampung hingga Aceh selesai dibangun di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Presiden Jokowi dalam akun media sosial Facebook milikinya, Selasa (3/12/2019).

"Menjelang akhir tahun 2019 ini, pembangunan jalan tol Trans Sumatra tetap berjalan. Panjang totalnya 2.974 kilometer, membelah Pulau Sumatra dari Lampung sampai Aceh, dan ditargetkan selesai tahun 2024," ujarnya.

Hingga akhir 2019 ini, Tol Trans Sumatra yang beroperasi adalah 501,16 kilometer!. Ruas-ruas yang telah rampung dan dapat dilalui adalah Bakauheni – Terbanggi Besar 141 kilometer, Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 189 kilometer, Palembang – Indralaya 22 kilometer, Medan – Binjai 10,46 kilometer, Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi 62,2 kilometer dan Belawan - Medan - Tanjung Morawa 43 kilometer.
Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran


Dan yang segera beroperasi Desember ini adalah Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 kilometer.

"Jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh antar daerah dan memperlancar arus distribusi barang dari pusat industri ke berbagai wilayah di Sumatra, dan menghidupkan titik-titik perekonomian baru di sepanjang Pulau Sumatra," ucapnya. (Red)


Tags : Presiden Joko Widodo Jokowi Jalan Tol Sumatera Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi