Jokowi Targetkan Pembangunan Tol Lampung Hingga Aceh Selesai di Tahun 2024

JABARNEWS | PURWAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan jalan Tol dari Lampung hingga Aceh selesai dibangun di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Presiden Jokowi dalam akun media sosial Facebook milikinya, Selasa (3/12/2019).

“Menjelang akhir tahun 2019 ini, pembangunan jalan tol Trans Sumatra tetap berjalan. Panjang totalnya 2.974 kilometer, membelah Pulau Sumatra dari Lampung sampai Aceh, dan ditargetkan selesai tahun 2024,” ujarnya.

Baca Juga:  Herman Suherman Apresiasi Para Kades di Cianjur, Soal Apa?

Hingga akhir 2019 ini, Tol Trans Sumatra yang beroperasi adalah 501,16 kilometer!. Ruas-ruas yang telah rampung dan dapat dilalui adalah Bakauheni – Terbanggi Besar 141 kilometer, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 kilometer, Palembang – Indralaya 22 kilometer, Medan – Binjai 10,46 kilometer, Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi 62,2 kilometer dan Belawan – Medan – Tanjung Morawa 43 kilometer.

Baca Juga:  Nah Loh, Konser Rhoma Irama Berbuntut Hingga Pangdam dan Kapolda Turun Tangan

Dan yang segera beroperasi Desember ini adalah Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 kilometer.

“Jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh antar daerah dan memperlancar arus distribusi barang dari pusat industri ke berbagai wilayah di Sumatra, dan menghidupkan titik-titik perekonomian baru di sepanjang Pulau Sumatra,” ucapnya. (Red)

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pelaku Bully Bocah Penjual Jalangkote Diproses Hukum