bjb

120 Kades Terpilih di Sergai Jalani Pembekalan

Pembekalan bagi 120 Kades Terpilih oleh pihak DPMD Serdang Bedagai, Selasa (3/12/2019). (Foto: Putra/JabarNews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - 120 Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjalani pembekalan, Selasa sore (3/12/2019).

Pembekalan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Serdang Bedagai.

Kepala DPMD Serdang Bedagai, H Ikhsan AP, MSi mengharapkan para Kades terpilih setelah dilantik agar bergerak cepat dalam melakukan terobosan yag positif dalam membangun desa. Sehingga apa diharapkan masyarakat sesuai dengan janji dapat terwujud.

“Sejak dilantik harus mampu melakukan terobosan dalam membangun dan memajukan desa,” katanya.

Selain itu Kades terpilih harus mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugas di desa. Selain itu bisa mempertanggung jawabkan penggunaan dana desa sesuai peruntukannya.

“Bergerak cepat dalam lakukan program pembangunan desa yang tepat guna dan tepat sasaran,” ucap Ikhsan.

Ia menjelaskan, terkait masalah anggaran desa, Kades yang terpilih mempunyai akuntabilitas sehingga tidak terjerat dengan masalah hukum. Harus dapat memastikan dana desa yang telah dialokasikan sedemikian besar tadi bisa didayagunakan dan tepat sasaran.

“Pergunakan angaran dana desa tepat sasaran sehingga tidak bermasalah kedepannya,” tuturnya.

Ikhsan juga berharap, para Kades terpilih agar dapat kordinasi dan bersinergi dengan masyarakat dengan tujuan agar keharmonisan antara pimpinan desa dan masyarakat terjalin sesuai dengan diharapkan.

“Harus mampu bersinergi dan menjalin silaturahmi dengan seluruh element masyarakat di desa sehingga kemajuan desa cepat terwujud,” bilang Ikhsan. (CR3)

Tags : Kades Terpilih Pembekalan Kades DPMD Serdang Bedagai Pemkab Serdang Bedagai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi