Dislutkanak Cianjur: Hasil Tangkapan Nelayan Cianjur Anjlok

Lebih rendah 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 25.445 ton.

nelayan di pantai selatan Cianjur, Jawa Barat (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Sejumlah nelayan di pantai selatan Kabupaten Cianjur saat musim paceklik dan cuaca ekstrem, sebagian besar beralih profesi sebagai buruh tani dan serabutan. Sehingga hasil tangkapan nelayan menurun 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dinas Kelautan Perikanan dan Perternakan (Dislutkanak) Cianjur, mencatat hasil tangkapan nelayan di pantai selatan Cianjur, sepanjang tahun ini mencapai 14.484 ton, lebih rendah 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 25.445 ton.



Hasil tangkapan ikan nelayan selatan yang terdiri dari Pantai Jayanti, Sereg, Apra dan Lugina, pada triwulan pertama mencapai 3.412 ton, kedua sebanyak 7.235 ton dan di triwulan ketiga sebanyak 3.837 ton," ujar Ade Durahman, Kasi Produksi perikanan tangkap, Dislutkanak Cianjur, Selasa (03/12/2019)

Ade menjelaskan, setiap tiga bulan sekali, pihaknya melakukan pendataan hasil tangkapan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan di pantai selatan seperti di Kecamatan Cidaun, Sindnagbarang dan Agrabinta,

Ungkap dia, nelayan di pantai selatan menghadapi dua kali paceklik ikan yang disertai cuaca ekstrem, hanya sebagian kecil yang tetap melaut meskipun hanya di pinggir pantai mengunakan jaring yang dibentangkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pantai Selatan Cianjur Nelayan Cianjur Dislutkanak Cianjur Pelaut Pantai Jayanti Nelayan Panti Jayanti Jabarnews BeritaJawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Cianjur

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi