Cianjur Targetkan Fasilitas Khusus Disabilitas Pada 2021

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur, akan memfasilitasi kaum kaum difabel dapat bekerja di sejumlah perusahaan. Ditargetkan tahun 2021 fasilitas umum dan perkantoran di Cianjur ramah untuk kaum difabel.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan saat ini masih banyak fasilitas umum yang belum ramah difabel, tidak terkecuali bangunan pemerintahan hingga Pendopo Cianjur.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Semua Pihak Gerak Cepat Tangani Bencana Longsor di Desa Buninagara Bandung Barat

“Ke depannya gedung perkantoran pemerintahan dan swasta akan dibuatkan sarana prasarana untuk difabel. Saat ini yang sudah ada di kawasan alun-alun, diterapkan fasilitas yang ramah difabel,” katanya.

Selain itu, Herman menjelaskan, secara bertahap akan dilakukan penataan dan penambahan fasilitas untuk kaum difabel khusus di lingkungan Pemerintahan Kabupaten.

Baca Juga:  Viral, Video Seorang Pengacara Ternama di Karawang Dipukuli Oknum Aparat Desa

“Salah satu fasilitas umum yang mulai ditata untuk menunjang kaum difabel adalah trotoar di perkotaan” ujarnya

kemudian, tahun depan ungkap dia, mulai ditata dan ditargetkan semua fasilitas tersebut selesai dibangun awal tahun 2021, termasuk mengupayakan kuota 1 persen lapangan pekerjaan di perusahaan untuk kaum difabel.

Baca Juga:  Warga Bandung Inginkan Budi Dalton Jadi Wali Kota Bandung

Terkait hal tersebut, pihaknya melalui dinas terkait akan melakukan sosialisasi sebelum menerapkan aturan di setiap perusahaan yang ada di Cianjur yang jumlahnya cukup banyak.

“Sudah ada ketentuannya, kuota 1 persen untuk kaum difabel, untuk pelaksanaan di lapangan akan ditangani langsung dinas tenaga kerja,” katanya. (Ara)