Hindari Pengendara Motor, Mobil Ringsek Tabrak Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan tunggal terjadi, sebuah kendaraan mini bus bernomor polisi F-188-YK hancur setelah menabrak sebuah pohon mahoni di bahu Jalan Raya Cirata, Kampung Cilangkap RT 02/01 Desa Cadassari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/12/2019).

Menurut Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto melalui Babinmas Desa Cadassari, Bripka Lili Abdullah membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika mobil yang dikendarai Firman Fauzzi Nurjaman (33) oleng akibat pecah ban belakang sebelah kiri.

Baca Juga:  Pengakuan TKW Asal Karawang, Ditawari Kerja di Turki, Dijual sebagai Budak di Suriah

“Kemudian Firman membanting stir berusaha menghindari tabrakan dengan sebuah kendaraan sepeda motor yang ada di depannya ke bahu jalan, alhasil kendaraan pun menabrak sebuah pohon yang ada di bahu jalan,” kata Lili.

Baca Juga:  Kurun Waktu Enam Bulan, Polres Indramayu Ungkap 53 Kasus Narkoba, 60 Orang Jadi Tersangka

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Lili, bagian depan kendaraan milik pria yang diketahui warga Kampung Cijayu RT 02/01 Desa Ciramagirang, Kecamtan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur ini pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Beruntung pengemudi hanya mengalami luka ringan, dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Sabtu 8 April 2023

Meski tak merenggut korban jiwa, jelas Lili, kerugian materi yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Belum terprediksi, hanya saja jika melihat kerusakan kendaraan kerugian materi bisa mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Gin)