bjb

Festival Kopi Garut Hadirkan Pegiat dari Berbagai Daerah

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Festival Kopi Garut 2019 akan digelar pada 7-8 Desember 2019, sejumlah pegiat kopi dari berbagi kabupaten/kota turut dihadirkan dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga, mengatakan sejumlah perwakilan dari daerah lain melalui komunitas kopi Jawa Barat akan hadir dalam kegiatan Festival Kopi Garut 2019.

"Nanti akan mengundang dari kota kabupaten tetangga, untuk Jawa Barat kita sudah mewakili komunitas kopi Jawa Barat," ujar Beni, Selasa (03/12/2019)

Ia menuturkan, Dinas Pertanian Garut terus berupaya mengembangkan potensi produk kopi dengan menunjukan masing-masing keunggulan kopinya untuk dikenalkan dan dinikmati masyarakat yang hadir dalam festival tersebut.

"Nanti akan ada berbagai varian kopi dalam festival kopi," katanya.

Selain itu, dalam acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, temu pelaku usaha kopi, dan menyajikan lima ribuan gelas kopi secara gratis.

Terkait anggaran yang dialokasikan, kata dia, cukup kecil dari Dinas Pertanian yakni sebesar Rp150 juta-an, sisanya dibantu oleh sponsor seperti perbankan yang membantu permodalan usaha kopi.

"Anggarannya dari dinas kecil Rp150 juta-an, tapi kita disupport beberapa sponsor," katanya.(Ara)


Tags : Kopi Nusantara Festival Kopi Garut Kopi Garut 2019 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Loal Berita Hiperlokal Berita Garut

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi