Festival Kopi Garut Hadirkan Pegiat dari Berbagai Daerah

JABARNEWS | GARUT – Festival Kopi Garut 2019 akan digelar pada 7-8 Desember 2019, sejumlah pegiat kopi dari berbagi kabupaten/kota turut dihadirkan dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga, mengatakan sejumlah perwakilan dari daerah lain melalui komunitas kopi Jawa Barat akan hadir dalam kegiatan Festival Kopi Garut 2019.

Baca Juga:  Bak Debt Collector, Begini Cara Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Pematangsiantar

“Nanti akan mengundang dari kota kabupaten tetangga, untuk Jawa Barat kita sudah mewakili komunitas kopi Jawa Barat,” ujar Beni, Selasa (03/12/2019)

Ia menuturkan, Dinas Pertanian Garut terus berupaya mengembangkan potensi produk kopi dengan menunjukan masing-masing keunggulan kopinya untuk dikenalkan dan dinikmati masyarakat yang hadir dalam festival tersebut.

Baca Juga:  Soal ASO, Ridwan Kamil: Warga Jabar Harus dapat Hak Informasi di Era Digital

“Nanti akan ada berbagai varian kopi dalam festival kopi,” katanya.

Selain itu, dalam acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, temu pelaku usaha kopi, dan menyajikan lima ribuan gelas kopi secara gratis.

Baca Juga:  Ibu Muda di Bekasi Ditemukan Tewas Dibunuh, Anaknya Dibawa Kabur Pelaku

Terkait anggaran yang dialokasikan, kata dia, cukup kecil dari Dinas Pertanian yakni sebesar Rp150 juta-an, sisanya dibantu oleh sponsor seperti perbankan yang membantu permodalan usaha kopi.

“Anggarannya dari dinas kecil Rp150 juta-an, tapi kita disupport beberapa sponsor,” katanya.(Ara)