Live Stream Bandung 132 TV


Emil Minta Masyarakat Laporkan Galian C Tidak Berizin

Pihaknya akan menindak tegas setiap laporan yang masuk terkait tambang pasir ilegal.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan akan menindak tegas keberadaan tambang pasir yang tidak berizin, meminta agar masyarakat untuk melaporkan tambang tersebut yang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya mengimbau warga khususnya di wilayah Bogor dan Cianjur yang banyak terdapat tambang pasir tipe C tidak berizin untuk segera melaporkan, termasuk di wilayah lainnya di Jabar," ujar Emil, Selasa (04/12/2019)

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya banyak galian pasir yang tidak berizin namun tetap beroperasi di wilayah Bogor, Cianjur dan beberapa daerah lainnya.

Ia menegaskan keberadaan tambang pasir tidak berizin, jelas akan merusak lingkungan sekitar dan sosial, sehingga pihaknya akan menindak tegas setiap laporan yang masuk terkait tambang pasir ilegal.

Sementara Kapolsek Warungkondang, AKP Gito, galian C milik PT TRIADI di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, lokasi terjadinya longsor yang mengakibatkan seorang pekerja tertimbun, diduga tidak mengantongi izin.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Galian Pasir Ilegal Galian Tipe C Galuan Rusak Ekosistem Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi