aqua

Terampil Atasi Aduan Warga, Pemkab Bogor Latih Ratusan Admin

Sebanyak 125 admin media sosial (medsos) agar terampil dalam membuat narasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Bimtek pengelolaan konten media sosial Pemkab Bogor (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini tengah gencar mengasah kemampuan 125 admin media sosial (medsos). Bertujuan agar terampil mengatasi aduan warga terhadap Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masing-masing kantor kecamatan.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, melalui Kardenal, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), bahwa bupati memberikan arahan agar para humas di lingkungan Pemkab Bogor itu terampil dalam membuat narasi maupun berkomunikasi dengan masyarakat melalui medsos.

Baca Juga:

Pemkab Bogor Sepakati Ekspor Keripik Singkong ke Rusia

Di Hari Peringatan HUT ke-75 RI, 13 Warga Kota Bogor Positif COVID-19



"Humas di setiap SKPD dan kecamatan harus aktif berkomunikasi dua arah dengan masyarakat, tidak terkecuali ketika sebagai admin medsos," ujar Kardenal, dalam acara Bimtek pengelolaan konten media sosial Pemkab Bogor di Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (03/12/2019)

Sementara itu, Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar yang menjadi salah satu pembicara pada Bimtek itu, menyebutkan bahwa media sosial harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para humas sebagai admin medsos masing-masing instansinya.

Salah satu pemanfaatannya bisa dilakukan dengan mempromosikan program-program Pemkab Bogor yang dikemas dalam program utamanya, Pancakarsa. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita Pemkab Bogor menjadikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Admin Medsos Bogor Pemerintah bogor Pemkab bogot Kecamatan Bogor Bupati Bogor Ade Yasin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi