bjb
itcbet

Kemendikbud Gelar Workshop Anyaman Bilik Bambu di Majalengka

Aktifitas peserta workshop mempraktekan langsung menganyam dengan bahan baku bambu. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) menggelar workshop motif batik anyaman bilik bambu. Kegiatan ini dipusatkan di gedung Juang area Komplek Gedung Perwakilan Rakyat Daerah.

Perwakilan Kemendikbud, Dirjen Kebudayaan, Darmansyah mengatakan pihaknya sengaja memilih Majalengka karena memiliki ciri khas tersendiri untuk kemajuan dan pasar potensi di masa depan. Hal ini seiring dengan hadirnya BIJB Kertajati.

Baca Juga:

Menegangkan, Aksi Polisi Kejar Pelaku Kejahatan di Cirebon

Penatnya Rutinitas Kerja, Inilah yang Bikin Libur Lebih Produktif



"Hal ini juga berdasarkan amanat UU juga, soal kebudayaan itu perlu terus dilestarikan. Termasuk anyaman motif batik dari bilik bambu ini. Majalengka ini sangat kaya,‎ saya sendiri baru mengetahui bahwa seni Ujungan itu ada di Majalengka. Juga Majalengka punya pelukis handal, karya tiga dimensi dan banyak karya seni budaya lainnya," ujar Darmansyah, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Gatot Sulaeman mengatakan ‎Jawa Barat ini mempunyai potensi yang menjanjikan. Bahkan mempunyai skor tertinggi manakala ibu kota Jawa Barat, Bandung diwacanakan akan berpindah ke Majalengka.
Halaman selanjutnya
Tags : Kermendikbud Anyaman Bambu Workshop Kemendikbud Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

SEREMONIA

berita terkait

Masih Muda Sering Lupa? Inilah Penyebabnya

Promosikan Destinasi Wisata, Ambu Anne Ajak Milenial Purwakarta

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi