bjb

Google Doodle Ikut Rayakan Hari Jadi Taman Nasional Larentz

Tampilan Google memperingati Hari Jadi Taman Nasional Larentz indonesia , papu. (Foto: Google)

JABARNEWS | BANDUNG - Bagi yang sudah membuka Google hari ini, Rabu (04/12/2019), Google memperingati hari jadi Taman Nasional Larentz Indonesia di Papua, kawasan hutan lindung terbesar di Asia Tenggara.

Laman utama pencarian saat ini, logo Google berubah dengan latar belakang erat dengan kebudayaan di Papua. Taman Nasional Lorentz berisi beberapa ekosistem, termasuk padang rumput, rawa-rawa, pantai lautan, hutan hujan.

Selain itu, terdsapat pegunungan alpine yang diatapi oleh gletser tropis yang langka. Gunung yang paling terkenal, Puncak Jaya, adalah puncak tertinggi di Asia Tenggara.

Kawasan ini membetang lebih dari 9.600 mil persegi atau sekitar 24.864 km yang terletak di Provinsi Papua. Taman nasional ini terkenal karena keanekaragaman hayati.

Berbagai iklimnya adalah rumah bagi banyak hewan, termasuk kanguru pohon dan harimau, banyak spesies burung langka seperti burung beo Pesquet yang terlihat di Doodle hari ini, dan pencilan seperti echidna - mamalia "trenggiling berduri" yang bertelur.

"Taman nasional Itu juga rumah bagi setidaknya tujuh kelompok etnis manusia asli, semuanya hidup sesuai tradisi sejak ribuan tahun yang lalu," tulis Google Doodle, seperti dikutip CNBC Indonesia Rabu (04/12/2019).

Seperti diketahui, nama taman nasional ini berasal dari seorang penjajah Belanda bernama Hendrikus Albertus Lorentz, yang mengunjungi daerah tersebut pada tahun 1909. Taman nasional ini sendiri didirikan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1997.

UNESCO sendiri menetapkan Taman Nasional Lorentz sebagai situs warisan Dunia. (Red)


Tags : Google Doodle Tampilan Google Taman Nasional Larentz Taman Papua Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi