bjb

FKKSMKS Sesalkan Pelajar SMK Terlibat Narkoba

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuaraan Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Purwakarta, menyesalkan tertangkapnya oknum pelajar SMK swasta lantaran terlibat kasus narkoba, 

Sekertaris Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuaraan Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan dengan adanya oknum pelajar yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba, akan mengancam peserta didik yang lain.

"Kami sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi, padahal yang saya tau upaya Polres Purwakarta dalam membentengi Pelajar dari bahaya Narkoba, namun itu kembali kepada pengawasan guru dan orang tua," Kata pria yang akrab disapa Gilang, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (04/12/2019).

Pria yang menjabat Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta itu menambahkan, Pihak sekolah sudah warning kalangan pelajar, untuk tidak coba-coba narkoba. Sekali konsumsi, selamanya akan ketagihan dan akan hancurkan masa depan.

“Saat ini yang penting bagi pelajar, yakni hanya membutuhkan belajar dan belajar. Kami juga menekankan agar siswa-siswi motivasi untuk belajar dan belajar raih sukses, juga menegakkan disiplin," imbuhnya.

Dirinya berharap, semoga saja kasus seperti ini tidak terulang lagi disekolah manapun.

Baca Juga:

Waduh.. Penyalahgunaan Narkoba Kalangan Pelajar di Sukabumi Meningkat

Tahun Depan Kabupaten Bekasi Gelar Pilkades Serentak

"Saat ini banyak yang inginkan generasi muda kita hancur dengan diberikan narkoba. Pertama gratis, lalu selanjutnya kalian ketagihan. Diajak ngomongpun gak nyambung. Hingga lakukan dengan menjual barang hingga ancam pidana,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan banyak pihak yang merusak dan membunuh secara perlahan.

"Pelajar adalah generasi muda yang akan menggantikan pemimpin. Kalau narkoba berhasil, maka penjajah akan kembali bercokol di negara yang kita cintai ini. Bahkan kita bisa menjadi buruh di negara kita sendiri,” ungkapnya mengingatkan.

Gilang kembali mengingatkan pada ratusan siswa-siswi, agar jangan hancurkan masa depan.

“Jangan macam-macam dengan narkoba. Buat bangga bangsa dan masyarakat dan orang tua dengan belajar untuk sukses meraih cita-cita. Perlu diingat selalu, kalau kalian sudah kena narkoba. Kalian akan hancur. Ini peringatan,” tegas Gilang. (Gin)


Tags : Penyalahgunaan Narkoba Pelajar terlibat Narkoba Pelajar Purwakarta SMK Purwakarta jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi