bjb

BP Jamsostek Buka Loket Pelayanan di Kantor Kecamatan Wanayasa

Dari kiri- Camat Wanayasa Jaya Pranolo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto melakukan pengguntingan pita dibukanya Loket Pelayanan BP Jamsostek di Kantor Kecamatan Wanayasa, Rabu (4/12/2019). (Foto: BP Jamsostek)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk terus meningkatkan layanan, BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) cabang Purwakarta melakukan terobosan pelayanan.

Salah satu terobosan yang kini dilakukan yaitu, mulai hari ini, Rabu (4/12/2019) BP Jamsostek Cabang Purwakarta membuka loket layanan di kantor Kecamatan Wanayasa.

"Terhitung mulai hari ini, kita membuka loket layanan BP Jamsostek di kantor Kecamatan Wanayasa," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto usai meresmikan Loket Layanan di Kantor Camat Wanayasa, Rabu (4/12/2019).

Herry menjelaskan, di loket layanan ini, pihaknya akan melayani pembayaran iuran, pendaftaran peserta, pelaporan resiko JK dan JKK serta memberikan sosialisasi tentang program BP Jamsostek.

Di loket layanan tersebut, ujar Herry, pihaknya akan menempatkan Agen BP Jamsostek untuk memberikan pelayanan. Sedangkan pelayanan diberikan sesuai dengan jam kerja di kantor Kecamatan Wanayasa.

Selain itu tidak menutup kemungkinan nantinya, loket layanan serupa akan ada di kantor kecamatan lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Saat ini baru di Kecamatan Wanayasa, dan kantor kecamatan lainnya akan menyusul untuk dibukanya loket layanan BP Jamsostek," ujarnya.

Baca Juga:

BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta gelar Gathering dengan PLKK

Manfaatkan Aplikasi BPJSTKU untuk Antisipasi Penipuan Via Online

Dengan adanya loket layanan ini, diharapkan bisa membantu peserta BP Jamsostek, salah satunya tidak terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan dan manfaat dari program BP Jamsostek.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Camat Wanayasa dan jajarannya yang telah memberikan dukungan, sehingga loket layanan BP Jamsostek ini bisa dibuka," ucap Herry.

Ditempat yang sama, Camat Wanayasa, Jaya Pranolo mengatakan, tujuan dibukanya loket pelayanan BP Jamsostek semata-mata untuk membantu masyarakat khususnya bagi yang ingin membayar iuran atau ingin mendaftar menjadi peserta BP Jamsostek tidak terlalu jauh.

"Selama ini mungkin masyarakat terlalu jauh ke kantor BP Jamsostek di kota, dengan adanya loket layanan disini bisa jadi lebih dekat," kata Jaya.

Jaya juga menilai, manfaat menjadi peserta BP Jamsostek cukup besar walaupun dengan iuran per bulan yang kecil. Oleh karena itu ia pun mengajak warga untuk menjadi peserta BP Jamsostek.

Salah-satu manfaat dari BP Jamsostek disaat terjadinya kecelakaan kerja yang siapapun tidak menginginkannya, tetapi dengan adanya program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dapat membantu mengurangi resiko dunia kerja, dan melindungi keluarga dari resiko ekonomi.

"Iuran BP Jamsostek per bulannya murah, tetapi memberikan manfaat yang besar bagi pesertanya," katanya. (Zal)

Tags : BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta BPJS Ketenagakerjaan BP Jamsostek Kantor Kecamatan Kecamatan Wanayasa Loket Layanan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Fungsi serta Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Harpelnas SERU Bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi