PWI Jabar Pertegas Tentang Kualitas Kompetensi Wartawan

JABARNEWS | BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menegaskan akan terus meningkatkan kualitas kompetensi wartawan di seluruh wilayah kerja PWI di Jawa Barat.

Hal ini diutarakan Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dalam pembukaan Konferensi Kerja PWI Jabar yang berlangsung 4-5 Desember 2019 di Hotel Horison Bandung, Rabu (4/12/2019).

“Hal ini sangat penting karena pertumbuhan anggota PWI di Jabar cukup signifikan. Saat ini, tercatat ada 200 anggota PWI Jabar yang baru bergabung. Rekrutmen ini, dibarengi dengan uji kompetensi wartawan,” ujarnya.

Baca Juga:  Setir Mobil Kalian Terasa Berat? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Hilman beralasan, karena itu salah satu program yang akan dibahas di konferensi kerja ini adalah program kerja uji kompetensi wartawaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat Attal Depari menyambut baik program ini. Dia mengaku, sejauh ini PWI Jabar selalu terdepan dalam pengembangan organisiasi wartawan.

Baca Juga:  Ingat! Kampanye Cakades di Purwakarta Langgar Prokes, Terancam Diskualifikasi

“Di Jabar, PWI memiliki kepengurusan di hampir semua kabupaten kota. Daerah lain hanya ada memiliki 3 kepengurusan kabupaten kota dari 12 daerah yang ada. Selain itu, tambahan 200 anggota baru juga itu luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik konferensi kerja daerah untuk mendapatkan program kerja yang baik.

Namun Wagub Jabar mengutarakan, program kerja itu yang biasa saja agar bisa dikerjakan program nya dengan baik. Kalau programnya tidak biasa, malah nanti susah mengerjakan nya.

Baca Juga:  Polisi Ungkap 11 Kasus Narkoba di Tasikmalaya, Belasan Tersangka Ditangkap

Untuk diketahui, pada saat pembukaan Konferensi Kerja itu, juga diluncurkan website PWI Jabar dengan nama domain pwijabar.com.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri pengurus Cabang dan Pengurus Perwakilan kabupaten/Kota se-Jawa Barat juga melantik pengurus PWI Peduli, yakni sebuah wadah sosial yang ada di kepengurusan PWI Jabar. (Robby)