bjb

Siapkan Rp25 Miliar, Garut Akan Bangun Stadion

Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut berencana akan membangun stadion di kawasan sentra olahraga lapangan Ciateul. Anggarn sebesar Rp25 miliar disiapkan  dari APBD 2020 untuk pembangunan tersebut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan anggaran untuk pembangunan stadion itu diberikan secara bertahap dengan total anggaran sebesar Rp50 miliar yang bersumber dari APBD Pemkab Garut.

"Pembangunan tribun nantinya diproyeksikan sekitar 18 ribu penonton," ujarnya, Rabu (04/12/2019)

Selain dari APBD Garut, pembangunan stadion di Ciateul itu mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp50 sampai Rp70 miliar tahun anggaran 2020.

Baca Juga:

Dukung Pembangunan Ekonomi di Jawa Barat , Bank BJB Pererat Kerja Sama dengan Kadin Jabar

Pembangunan Pabrik AMP Diprotes Warga

"Dari provinsi ada Rp50-Rp75 miliarlah," katanya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut, Jujun Juansyah menambahkan, pembangunan Stadion Ciateul akan mulai dibangun tahun 2020.

Untuk diketahui pembangunan stadion tersebut akan mengacu pada standar internasional atau FIFA yakni dengan lebar lapangan 68 meter dan panjang 105 meter. (Ara)


Tags : Stadion Garut Pembangunan Stadion Garut Anggaran Stadion Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ciee...ciee.. Cak Rommy Resmi Berompi Oranye KPK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi