Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Kadipaten- Cirebon

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Pohon petai cina berukuran besar berusia ‎puluhan tahun tumbang di sisi jembatan Blok Kamuning Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (04/12/2019). Lalu lintas di jalan raya Kadipaten-Cirebon Bandung sempat dimacetkan.

Menurut Bripka Ucu Syamsul, peristiwa tersebut terjadi saat hujan turun dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon petai cina milik H. Syuk itu roboh menimpa bahu jalan. sehingga mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga:  Bobotoh Fiisbiilillah Purwakarta Tahlilan Untuk Haringga Sirilla

“Saat kejadian,untungnya tidak ada korban jiwa.” ujar Bripka Ucu, (Kamis (04/12/2019)

Dilokasi kejadian, Bripka Ucu bersama 4 Anggota lainnya membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses jalan raya tersebut. Mereka juga dibantu masyarakat yang ada di dekat pohon tumbang.

Baca Juga:  Kades Jadi Korban Gembos Ban, Uang Rp 388 Juta Raib

Sementara itu, menurut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya saat itu langsung memerintahkan anggotanya agar segera menuju lokasi kejadian.

“Meski hujan deras, kami bersama anggota terus membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses jalan raya Cirebon-Bandung, tujuannya untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Tegaskan Pentingnya Silaturahmi Antar Partai

Disampaikan Kapolsek, pohon yang tumbang tersebut diduga roboh dan tumbang karena terjangan angin kencang disertai hujan, sementara kondisi pohon telah rapuh.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya,tetap waspada, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang,”ungkapnya. (Rik)