aqua

Kejari Sukabumi Menahan Lima Tersangka Korupsi

sebagai antisipasi mereka melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Kepala Kejari Kota Sukabumi Ganora Zarina (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi, menahan lima tersangka korupsi program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP)-2 atau penanganan kawasan permukiman kumuh di perkotaan di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

Kepala Kejari Kota Sukabumi Ganora Zarina mengatakan akibat ulah lima tersangka tersebut kerugian negara mencapai Rp570 juta dari hasil perhitungan Inspektorat Kota Sukabumi.

Baca Juga:

Dirut PLN Jadi Sasaran KPK

Kasus Korupsi Mantan Bupati Bogor, KPK Panggil Tiga Saksi



"Kami menahan lima tersangka ini di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Nyomplong, Kota Sukabumi untuk antisipasi mereka melarikan dan menghilangkan barang bukti. Berharap kasus ini segera bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Jabar," ujar Ganonar, Rabu (04/12/2019)

Ganora mengatakan, kelima tersangka dijerat dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar.

Pihaknya juga masih mengembangkan kasus ini dan jika menemukan bukti lainnya tidak menutup kemungkinan ada lagi yang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus korupsi ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kejari Sukabumi Kota Suka Bumi Tipikor Sukabumi Tersangka Korupsi Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kadispora Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

KPK Perpanjang Masa Penahanan Iwa Selama 40 Hari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi