bjb

Warga Paseban Cianjur Masih Kekurangan Air Bersih

Sungai Cikamuning (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Warga Kampung Paseban RW 01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, dilanda kekeringan. Terhitung susahnya air bersih sudah hampir sekitar enam bulan.

Ketua RT 01 Usep Supriatna membenarkan sekaligus berharap ada bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah Cianjur melalui dinas atau lembaga terkait.

"Warga sini mayoritas hampir semuanya mandi, cuci dan kakus (MCK) di sungai. Mudah-mudahan secepatnya ada bantuan," Kamis (5/12/2019).

Ia menambahkan, daruratnya air bersih sudah hampir yang berbulan-bulan ini. Warga terpaksa mengambil air untuk dikonsumsi sehari-hari dari sungai Cikamuning.

"Baik itu keperluan untuk mandi, mencuci dan lainnya. Saat ini sangat mengharapkan bantuan air bersih, berharap pemerintah bisa memberi sulusi seperti sumurbor, dll." akunya diamini beberapa warga lainnya.
Baca Juga:

Tawon Engang Hantui Satu Keluarga di Cianjur

Sejumlah Desa di Cianjur Masih Kesulitan Air Bersih


Smentara itu, Menurut Unisah (68) warga setempat mengakui kekurangan air melanda berlangsung beberapa bulan ini, saat ini warga ngambil dari salah satu perusahaan di Kianjur, kemudian untuk keperluan nyuci dan mandi dari sungai Cikamunding.

"Warga disini mengandalkan atau bergantung di sungai untuk keperluan MCK" ujarnya. (CR3)




Tags : Kekeringan Cianjur Warga Cianjur Krisis Air Bersih Cianjur Jabarnews Berita Jawa Brarat Berita terkini Berita lokal berita hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi