aqua

Desa Wanasari Purwakarta Miliki Potensi Wisata Air dan Pertanian

Secara bertahap beberapa wahana akan direalisasikan pada akhir tahun 2019.

Salah satu pengunjung saat menikmati wisata air di Desa Wanasari Purwakarta. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Laksana, Desa Wanasari, Wanayasa, Purwakarta akan membangun wisata air alam dan agrowisata. Secara bertahap beberapa wahana akan direalisasikan pada akhir tahun 2019.

Pendamping Desa di Kecamatan Wanayasa, Asep Nawawi mengatakan Desa Wanasari sangat potensial untuk membangun wisata air dan pertanian. Wilayahnya yang memiliki lahan luas dan disertai adanya sungai dengan panjang 5 KM berpotensi untuk wanawisata.



"Daya pikat utamanya air. Bukan air sembarangan, ini air alam, sungai yang bersih, sawah yang terhampar luas, mata air alami ada di sini," ujar Asep, (05/12/2019)

Ia menambahkan, aliran sungai yang panjang, udara sejuk, potensi pertanian dan view yang indah, merupakan kekayaan alam Desa Wanasari yang menjadi nilai tambah yang jarang dimiliki desa lain.

"Persyaratan untuk wisata sudah sangat memenuhi, memang ada jalan yang harus dibangun. Dalam area wisata, untuk jalan kaki," ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Desa Wanasari Purwakarta Agro Wisata Purwakarta Wisata Air Purwakarta Wisata Alam Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi