Putih Sari Raih Tokoh Perempuan Politik 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menobatkan Putih Sari sebagai Tokoh Perempuan Politik 2019. Apresiasi atas kerja di bidang pendidikan politik, pemberdayaan perempuan, dan perbaikan kehidupan politik berbangsa dan bernegara.

Atas penghargaannya itu, Srikandi Partai Gerindra itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Baginya, hak asasi perempuan merupakan bagian dari hak asasi manusia.

Baca Juga:  Penanganan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ciamis Dinilai Lamban

“Dukungan masyarakat atas perjuangan perempuan harus terus ditingkatkan supaya tercapai kebijakan yang berkontribusi pada hak-hak perempuan, terutama kesetaraan gender,” ucapnya Putih Sari dalam keterangan tertulis, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, kehadiran perempuan di kancah politik praktis yang dibuktikan dengan keterwakilan perempuan di DPR menjadi syarat mutlak bagi terciptanya kultur pengambilan kebijakan publik yang ramah dan sensitif pada kepentingan kaum perempuan.

Baca Juga:  Di Cianjur 1.665.539 Orang Masuk DPT

“Tanpa keterwakilan perempuan di parlemen dalam jumlah yang cukup memadai, kecenderungan untuk menempatkan kepentingan laki-laki sebagai pusat dari pengambilan kebijakan publik akan sulit dibendung,”ujar anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Dikatakannya, belum semua masyarakat khususnya sesama kaum perempuan paham masalah politik. Bahwa sebenarnya politik itu sarana perubahan suatu bangsa, untuk itu ke depan pendidikan politik untuk perempuan harus ditingkatkan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tunggu Ini Sebelum Keluarkan Perwal PSBB

“Melalui pendidikan politik akan menumbuhkan kesadaran terhadap hak-hak politik dan kewajiban sebagai warga negara, serta perempuan sebagai agen perubahan,” ujar ibu dua anak ini. (Gin)