JMN Channel


Dandim 0619 Purwakarta Siagakan Waspada Bencana

Menghimbau Babinsa terus memantau dan melaporkan setiap perkembangan di wilayah binaannya.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Komando Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta meminta di musim penghujan agar Babinsa terus siaga memantau dan melaporkan setiap perkembangan di wilayah binaannya, apalagi daerah yang rawan bencana.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, menghimbau semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat Desa, babinkamtibmas serta elemen masyarakat. saat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya agar ditidak penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

Baca Juga:

Begini Modus Pelaku Penjual Obat Covid-19 di Atas HET di Kabupaten Purwakarta

Dedi Mulyadi Penasaran, Ternyata Ini Sosok Penjaga Gunung Sanggabuana Karawang



“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Desember ini,” kata Yogi Kamis (5/12/2019).

Selain itu, lanjut dia, agar para Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir.

"Tak hanya mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir," ujar Yogi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dandim 0619 Purwakarta Waspada Bencana Bencana Musim Hujan Babinsa Purwakarta jabarnews Berita jawa Barat Berit Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Operasi Patuh Lodaya di Purwakarta Berlaku Hari Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi