Baznas Ciamis Raih Penghargaan Simba Teraktif

JABARNEWS | CIAMIS – Baznas Award tingkat Jawa Barat digelar Senin (02/12/2019) lalu, sejumlah penghargaan diberikan dalam acara tersebut. Penghargaan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Baznas (Simba) teraktif diraih oleh Baznas Kabupaten Ciamis.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, KH. Saeful Ujun mengatakan apresiasi penghargaan dari Baznas Provinsi tersebut merupakan hasil kerja keras semua pegawai dalam mengoptimalkan perhimpunan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Pastikan Program Bansos Sembako Tepat Sasaran

“Potensi Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Ciamis sangatlah luas, masih banyak para pengusaha yang belum menunaikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui Baznas Ciamis” ujar Saeful, Kamis (05/12/2019)

Baca Juga:  Bejat! Oknum Guru Honorer Ini Gauli 3 Muridnya di WC Sekolah

KH. Saeful Ujun menilai bahwa PNS di Kabupaten Ciamis terhitung sekitar 47 persen yang telah menunaikan Zakatnya melalui Baznas, oleh sebab itu untuk Tahun 2020 diharapkan semua PNS Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat menyerahkan Zakat profesinya melalui Baznas.

“Dengan demikian, hal tersebut perlu adanya dukungan dari Pemerintah Daerah supaya para pengusaha di Ciamis sadar Zakat.

Baca Juga:  Beri Penghormatan Terakhir, Wakapolres Purwakarta Pimpin Upacara Pemakaman Aipda Wibo Yanuantoro

Seperti diketahui, Baznas Ciamis meraih beberpa penghargaan seperti penggunaan aplikasi Sistem Informasi Baznas (Simba). Kemudian, Juara 2 penghimpunan Zakat dan Juara stand Baznas dalam acara Baznas Award tingkat Jawa Barat. (CR1)