aqua

Pangdam III Siliwangi Lepas Satgas Misi Perdamaian PBB ke Libanon

Prajurit TNI yang diberangkatkan ke daerah operasi merupakan prajurit yang terpilih, terdidik dan terlatih

Pelepasan Satgas Misi Perdamaian PBB di Lebanon tahun 2019 (Foto: Rian/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melepas Satgas Misi Perdamaian PBB di Lebanon tahun 2019 bertempat di Makodam III Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Kamis (5/12/2019).

Nugroho memberi ucapan selamat kepada anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB di Lebanon. Selanjutnya ia berpesan bahwa sejatinya setiap prajurit TNI yang diberangkatkan ke daerah operasi merupakan prajurit yang terpilih, terdidik dan terlatih sekaligus sebagai bentuk kepercayaan dan kehormatan dari negara untuk mengemban tugas operasi.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: di Jabar Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal

Creator Body Fit Class Ini Punya Cara Sendiri Terapkan 3M di Lapas Sukamiskin



"Sejak awal dilantik dan disumpah menjadi prajurit, sudah tertanam didalam hati prajurit untuk siap menunaikan berbagai tugas operasi apalagi tugas operasi sebagai Satgas Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan bukan saja oleh Bangsa dan Negara, tetapi juga kepercayaan dunia untuk menjaga dan memelihara dunia khususnya di wilayah selatan Lebanon," kata Nugroho.

Dalam konteks Internasional, lanjut dia, partisipasi tersebut merupakan indikator penting dan konkrit dari peran suatu negara dalam memberikan kontribusi dalam menjaga perdamaian dan keamanan Internasional.

Sedangan dalam konteks Nasional, keterlibatan tersebut merupakan sarana peningkatan profesionalisme individu dan organisasi yang terlibat langsung dalam penggelaran operasi Internasional.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Satgas Misi Misi Perdamaian PBB Makodam III Siliwangi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi