Wow.. Disnakertrans Jabar Sediakan Ribuan Loker

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat menyediakan 1.318 lowongan kerja pada ‘Job Fair Milenial Festival 2019’ yang digelar mulai 11-12 Desember 2019 di Kantor Disnakertrans Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Perlu diketahui, 1.318 lowongan kerja tersebur berasal dari 30 perusahaan yang membutuhkan talenta baru untuk berkerja di berbagai sektor industri, seperti otomotif, retail, juga sektor kesehatan.

Baca Juga:  Pemenang Kompetisi Akan Dikonteskan Ke Level Internasional

“Ada sekitar 10 bidang perusahaan plus satu sektor pekerja migran Indonesia. Syaratnya para pelamar kerja berusia dari 17 tahun hingga 45 tahun dari latar belakang pendidikan SMP-SMA/sederajat D3 dan S1,” kata Sekretaris Disnakertrans Jawa Barat, Agus Hanafi, di Gedung Sate, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:  Muhadjir Effendy Apresiasi Pelaksanaan Piala Menpora Tertib Prokes

Agus mejelaskan, dalam job fair kali ini lulusan SMA/sederajat cukup banyak dibutuhkan berbagai perusahaan. Yakni dibutuhkan sekitar 730 pelamar kerja.

“Karena ini bertajuk milenial job fair maka nanti para pelamar cukup membawa smartphone dan disediakan barcode khusus untuk di scan, jadi tidak harus lagi membawa berkas-berkas seperti ada pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Tentara Bagi-bagi Sembako di Purwakarta

Menurutnya, job fair ini dilakukan untuk menekan tingginya angka pengangguran terbuka di Jawa Barat yakni sebanyak 7,79 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Jawa Barat sekitar 48,6 juta penduduk.

“Pada intinya, salah satu tugas Disnakertrans adalah mempertemukan antara pencari kerja yang memiliki kompetensi kepada perusahaan yang memang berkualitas dan mampu mempekerjakan warga Jawa Barat,” tutupnya. (Rnu)