Warga Desa Hegarmanah Cianjur Geruduk PT Hanyoung

JABARNEWS | CIANJUR – Setidaknya 150 massa yang didominasi kaum perempuan, tergabung Forum Bela Warga 02, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur melakukan unjuk rasa dengan mendatangi kantor PT Hanyoung Nux Electronic Indonesia, Kamis (5/12/2019).

Kedatangan mereka mempertanyakan mengenai pengelolaan limbah pabrik perusahaan tersebut sesuai dengan MoU yang telah disepakati pihak perusahaan sebelumnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Herman mengatakan, warga minta dan sekaligus menagih janji yang telah disepakati pihak perusahaan segera realisasikan, realisasikan MoU yang telah di sepakati.

Baca Juga:  Ratusan Santri di Ciamis Datangi Cafe, Ada Apa?

“Intinya kedatangan kami ini minta kejelasan mengenai MoU yang telah disepakati pihak perusahaan,” katanya.

Herman menjelaskan, sebelumnya telah ada MoU yang telah ditandatangani oleh PT Hanyoung Nux Electronic Indonesia, dengan warga (Forum Bela Warga 02) yang disaksikan serta ditandatangani oleh Kepala Desa (Kades) setempat.

“Selain itu kami juga meminta agar pihak perusahaan juga memecat HRD dan Humas nya,” ujar Herman.

Sementara itu, HRD PT Hanyoung Nux Electronic Indonesia, Herlina mengaku akan menyampaikan tuntutan yang disampaikan kepada pimpinannya. Semua masalah bisa dibicarakan secara baik-baik dengan kepala dingin dengan kesaudaraan akan terasa lebih nyaman.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Kepastian PUPR dan Jasa Marga, Kapan Akses Tol Gedebage KM 149 Bisa Berfungsi ?

“Saya akan sampaikan permasalahan ini, dan semua tuntutan warga,” ucapnya.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa tersebut dikawal oleh petugas kepolisian dari Polres Cianjur dan personel TNI dari Koramil Sukaluyu.

Aksi tersebut diakhiri dengan mediasi antara perwakilan warga dengan pihak perusahaan yang disaksikan Wakapolres Cianjur Kompol, Jaka Mulyana serta Danramil Sukaluyu, Kapten Herman D.

Baca Juga:  BNPB Serahkan Bantuan Senilai 6 Miliar Untuk Korban Banjir Sumatera Utara

Dalam mediasi yang dilakukan, massa meminta untuk bisa bertemu dengan pimpinan PT Hanyoung Nux Electronic Indonesia Mr Sung Khiho, namun sayangnya yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Massa aksi memberikan waktu hingga hari Senin mendatang, jika Pimpinan PT Hanyoung Nux Electronic Indonesia Mr Sung Khiho belum memberikan keputusan, aksi unjuk rasa akan kembali mereka lakukan. (CR2)