Pemkab Indramayu Jamin Kebutuhan Hidup Penghafal Al-Quran

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berkomitmen untuk menjadikan wilayahnya sebagai kabupaten yang religius.

Hal ini dibuktikan oleh Pemkab Indramayu dengan memberikan jaminan kehidupan bagi para penghafal Al-Qur’an. Agar kehidupan dan ekonomi mereka bisa sejahtera.

Para penghafal Al-Qur’an tersebut akan diberdayakan oleh Pemkab Indramayu dalam menunjang visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera.

Baca Juga:  Aloomni Dukung ACT Bandung Sebarkan  Al Qur’an Wakaf Ke Pesantren Pelosok

“Kita tengah inventarisir kebutuhannnya. Mereka akan kita jamin kehidupannya bahkan pendidikannya jika mereka masih sekolah. Dengan kebijakan ini kita harapkan akam semakin banyak para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu,” kata Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Baznas Kabupaten Indramayu, di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:  Bertolak ke Kalsel, Joko Widodo Akan Resmikan Bendungan Tapin

Taufik menambahkan, komitmen Pemkab Indramayu untuk menghadirkan nuansa religius terus dilakukan. Saat ini pihaknya bersama dengan Baznas Kabupaten Indramayu tengah menginventarisir para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Polemik Guru Dipecat Gara-gara Kritik Ridwan Kamil, Gubernur Jabar: Saya Tidak Anti-kritik

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor mengatakan, pihaknya siap untuk membantu para penghafal Al-Qur’an untuk terus berkarya dan memberikan bimbingan dalam mewujudkan nuansa religius di Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan program penting dari Pemkab Indramayu, kami siap berkolaborasi untuk mewujudkannya,” katanya. (Dis)