Pemberian 44 Pasang Kaki Palsu Warnai Peringatan HKSN Kota Bandung



BANDUNG | JABARNEWS – Sebanyak 44 pasang kaki palsu dan 107 kursi roda akan diberikan kepada warga penyandang disabilitas di Kota Bandung. Pembagian alat bantu ini diberikan oleh Yayasan Baitul Al Khairiyah dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilakukan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Rabu (4/12/2019).

Dalam rangkaian peringatan HKSN itu diberikan pula 525 paket sembako, 650 paket perlengkapan sekolah bagi warga miskin dan 100 mushaf Al Quran dari berbagai lembaga sosial di Kota Bandung.

Baca Juga:  Awas! Jangan Termakan Hoax Vaksin Mengandung DNA Babi, Ridwan Kamil Pernah Membuktikannya

Kepala Dinas Dinsosnangkis, Tono Rusdiantono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini. Mereka bangga dengan ribuan pegiat sosial Kota Bandung yang bahu-membahu demi kelancaran dan keberhasilan HKSN ini.

“Walaupun kegiatan HKSN dilaksanakan pada awal Desember yang sebenarnya jatuh pada tanggal 20 Desember, kegitan lebih awal ini tetap mendapat respon positif dari masyarakat dan para pegiat sosial,” ucap dalam sambutan di acara tersebut,

Baca Juga:  Polres Tasikmalaya Tangkap 15 Preman di Terminal dan Pasar Singaparna

Dalam rangkaian peringatan acara tersebutk, diisi pula dengan berbagai kegiatan sosial seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan kependudukan gratis dari Disdukcapil Kota Bandung, serta pawai dan pertunjukan angklung dan marawis pelajar dan hiburan Karang Taruna Kota Bandung.

Ketua Pelaksana HKSN Kota Bandung, Tamsil mengatakan, acara tersebut bertujuan membangun seluruh elemen masyarakat agar nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat sebagai modal sosial.

Baca Juga:  Mau Dong Bangun Sirkuit Yang Tidak Banjir

“Dengan HKSN ini bisa membangun para relawan sosial dalam kebersamaan, keakraban dan kegotongroyongan dengan sesama tanpa membedakan suku, ras dan agama,” jelas Tamsil.

Hadir Kasi Kepahlawanan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Adang Sutisna dan Kabid Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Tamsil, serta para pengurus lembaga/ yayasan yang bergerak di bidang sosial dan para pegiat sosial di Kota Bandung.(robby)