JMN Channel


Mohammad Nuh Jadi Ketua Jaringan Dewan Pers Asia Tenggara

Ketua Dewan Pers Indonesia, Mohammad Nuh (kiri) sesaat terpilih menjadi Ketua SEAPC-NET dalam Forum Democracy & Media Forum di Nusa Dua, Bali, Rabu 4/12/2019)

BALI | JABARNEWS - Ketua Dewan Pers Indonesia, Mohammad Nuh terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam keputusan pertemuan Forum Democracy & Media Forum di Nusa Dua, Bali, Rabu (4/12/2019).

Empat Negara Asean, yakni Indonesia, Thailand, Myamar, dan Timor Leste mendirikan SEAPC-NET dalam deklarasi bersama di Dili, Timor Leste pada 2017 lalu. Dalam deklarasi, empat Dewan Pers dari 4 negara tersebut mengakui peran Dewan Pers di setiap negara dan lembaga serupa di beberapa bidang seperti media sustainability, problem of defamation law, rights to information law and disinformation.

Baca Juga:

Selasa & Jumat Ramadhan, Tradisi PWI Kota Bandung Berbagi Tajil

Presiden Jokowi Jelaskan Dua Alasan Ini Terkait Larangan Mudik



Dalam sidang pertama Majelis SEAPC-NET kemarin, sepakat menetapkan Mohammad Nuh sebagai ketua terpilih. Pertemuan pertama ini merupakan rangkaian dari deklarsi lanjutan SEAPC-NET di Bangkok pada 24 September 2019 lalu.

Dalam deklarasi di Bangkok 24 September 2019, wakil empat Dewan Pers di Asia Tenggara menyepakati dibentuknya Jaringan Dewan Pers Asia Tenggara. Disepakati pula bahwa Anggaran Dasar akan disetujui di Bali di sela-sela pertemuan Bali Civil Society and Media Forum mulai 5 sampai 6 Desember 2019.

Menampingi Mohammad Nuh, terpilih pula Wakil Ketua SEAPC-Net akan dijabat U Ohn Kyaing dari Myanmar dan Sekretaris Jenderal oleh Asep Setiawan dari Indonesia. Jajaran Direktur SEAPC-Net yang akan menjabat selama dua tahun terdiri dari Agus Sudibyo dari Indonesia, Kyaw Swa Min dari Myanmar, Chavarong Limpattampanee dari Thailand dan Virgilio da Silva Guteres dari Timor Leste.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dewan Pers Indonesia Mohammad Nuh Ketua SEAPC-NET Ketua Jaringan Dewan Pers Asia Tenggara Myamar Indonesia Thailand Timor Leste Forum Democracy Media Forum jabarnews

berita terkait

KPK Sebut Prilaku Suap Masih Jadi Modus Utama Pelaku Usaha

Video: Siapa Saja Menteri Yang Akan Diganti Oleh Jokowi?

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi