Ada Bazar dan Layanan Kesehatan Gratis di BPJamsostek Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka HUT ke 42, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwakarta menggelar bazar baju murah hingga layanan kesehatan gratis, Kamis (5/12/2019).

Tidak hanya itu, pihak BPJamsostek Purwakarta juga membagikan kupon kepada peserta yang bisa ditukarkan dengan jajan gratis seperti siomay dan es cendol.

Diawal peringatan HUT ke 42 tahun ini, pagi harinya seluruh karyawan BPJamsostek Purwakarta melaksanakan upacara bendera. Dilanjutkan dengan sesi games berhadiah kepada peserta yang hadir, dan pada puncak acara dilakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur di hari jadi.

Baca Juga:  Arashel, Band Asal Plered Akan Harumkan Purwakarta di Industri Musik Indonesia

“Di hari spesial ini, beragam acara kita laksanakan, seperti adanya bazar baju murah, layanan kesehatan gratis serta menyediakan jajanan gratis bagi peserta,” kata Kepala Cabang BPJamsostek Purwakarta Herry Subroto, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:  Geger Penemuan Benda Mirip Bom Rakitan di Bekasi, Tim Jibom Diturunkan

Untuk bazar baju murah, ujar Herry, hanya dijual dengan harga Rp5.000 hingga Rp10.000 saja kepada peserta BPJamsostek.

Adapun hasil penjualan yang terkumpul akan dibagikan kepada para pedagang yang ada di sekitar kantor, seperti pedagang warteg, ketoprak, dan lainnya, untuk bergiliran menyediakan makanan gratis kepada masyarakat setiap harinya sesuai dengan nilai yang disesuaikan.

“Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Baju yang kami jual laris manis. Dan untuk bazar baju murah akan digelar selama dua hari,” kata Herry.

Baca Juga:  Duh, Belasan TKI asal Cianjur Terjebak di Negara Konflik

Sebagai penutup Herry menambahkan, secara nasional BPJamsostek juga menghadirkan kabar gembira, yakni revisi Peraturan Pemerintah No. 44/2015 sudah ditandatangani Presiden RI Joko Widodo. Artinya dengan iuran tetap atau tidak ada kenaikan, tapi manfaat yang akan diterima para peserta semakin bertambah nilainya. (Zal)