Pembangunan PLTGU Cilamaya Ditargetkan Akhir 2019 Capai 50 Persen

JABARNEWS | KARAWANG – Direktur Utama PT Jawa Satu Power, Indra Traghi menargetkan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada akhir tahun 2019 optimis progres bisa mencapai 50 persen.

“Progres pembangunan berjalan baik. Per 25 November 2019 progresnya sudah mencapai 45 persen,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Jawa Satu Power Indra Traghi usai peresmian penggunaan dermaga (jetty) khusus di lokasi proyek PLTGU Cilamaya, Jumat (06/12/2019).

Baca Juga:  Pasca-OTT, Ruang Kerja Pejabat BKD Kosong

Menurut dia, progres proyek PLTGU Jawa 1 berkapasitas 1.760 MW itu, saat ini proses pengiriman komponen seperti boiler atau ketel uap seberat ratusan ton akan sampai di lokasi proyek pembangunan PLTGU Cilamaya.

Baca Juga:  Polisi Sita 100 Botol Miras dari Rumah Warga di Sukabumi

“Selain itu juga akan datang alat pendukung lainnya seperti turbin. Turbin dan boiler itu dipasok oleh perusahaan Amerika Serikat,” katanya.

Indra mengatakan, pembangunan PLTGU Cilamaya merupakan salah satu proyek strategis nasional di wilayah Karawang. Ia menjamin proyek tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Orang Tua Harus Perhatikan Ini Jika Anak Kembali Sekolah saat Pandemi

Dalam menjalankan proyek pembangunan PLTGU, Indra menegaskan tidak menemukan kendala yang berarti. Hanya, kalau cuaca hujan akan berpengaruh dan progres menjadi agak lambat. (Ara)