Jasad Operator Tambang Pasir di Cianjur Ditemukan

JABARNEWS | CIAJUR – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad pekerja tambang pasir yang tertimbun longsor saat sedang bekerja di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Upaya menemukan jasad korban yang bernama Saeful (40) itu memakan waktu sekitar 6 hari.

“Korban tenggelam atas nama Saeful (40) dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian. Setelah 5 hari berturut turut melakukan penyedotan debit air dan lumpur di galian untuk mencari korban, akhirnya di hari keenam korban berhasil ditemukan” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah, dalam keterangannya, Sabtu (7/12/2019)

.

Deden mengatakan jasad Saeful ditemjukan tim SAR gabungan sekitar pukul 15.15 WIB. Tim kemudian segera membawa jasad itu ke kamar jenazah rumah sakit terdekat sembari menunggu pihak keluarganya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Dinkes se-Jabar Seimbangkan Penanganan Covid-19 dan PTM

Saeful tertimbun longsor pada Senin (2/12/2019) saat sedang bekerja. Saeful merupakan operatir alat berat yang bekerja di tambang pasir di Kampung Awi Larangan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Hibah Provinsi, Pengurus Kadin Jabar Kembali Dipanggil Kejari

Peristiwa berawal ketika lima orang pekerja termasuk korban bernama Saeful (40) sedang menjalankan tugas di dekat tanggul penahan di lokasi tambang pasir milik PT Triadi.

Baca Juga:  Banyak Terjadi Kecelakaan, Uu Ruzhanul Ulum Minta Anak Muda Jangan Ugal-ugalan di Jalan Raya

Tiba-tiba tanggul penahan di atas tambang pasir longsor dan menimpa alat berat serta satu orang pegawai yang bertugas sebagai operator pengatur gas mesin pinton, terseret dan tertimbun.

Diduga, Saeful tidak sempat menghindar karena bekerja membelakangi tanggul. Sementara empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri saat melihat longsoran tanah dan batu. (Red)