Ketua TP PKK Ciamis : Perempuan Harus Bisa Lebih Berdaya

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua TP PKK Ciamis, Kania Ernawati, mengatakan bahwa peran perempuan sangat penting sekali dalam mewujudkan pembangunan bangsa yang lebih maju kedepan.

“Kaum perempuan harus bisa lebih berdaya, mandiri dan menjadi Ibu-ibu yang hebat,”ujar Kania, usai acara gerak jalan sehat menyambut Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Ciamis. Minggu (12/08/2019)

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Kemah Pemuda, Polisi Bakal Kembali Garap Dahnil

Kemudian, Istri Bupati Ciamis tersebut mengaku, bahwa untuk mewujudkan kemandirian kaum perempuan, pihaknya selalu memberikan berbagai macam keterampilan dan pengetahuan kepada seluruh kaum perempuan.

“Dengan begitu, kaum perempuan khususnya para kaum ibu di Kabupaten Ciamis dapat memiliki kemampuan dan keterampilan, sehingga kaum perempuan dapat mandiri secara ekonomi dan keluarga bisa lebih sejahtera.

Baca Juga:  Inilah Larangan Saat Berkunjung ke Makam Eyang Dalem Gandasoli Purwakarta

Ia menambahkan, kaum perempuan dituntut untuk terus selalu menambah ilmu, menambah pengetahuan, menambah kabisanya sehingga kedepan kaum perempuan bisa lebih berdaya.

Di era tantangan globalisasi dan teknologi serba cepat ini,

“Kaum perempuan harus lebih peka dan dapat memamfaatkan peluang yang positif dengan sebaik-baiknya,” ujarnya

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Amankan Lima Pria dan Barang Bukti Narkoba

Sehingga menurutnya, di era tantangan globalisasi ini dan teknologi dengan serba cepat ini, kaum perempuan dapat lebih maju dan terdepan tanpa tergerus dengan hal-hal yang tidak bermamfaat. (CR1)