aqua

DPD RI Gelar Seminar Tindaklanjuti Keputusan MPR

Ada 7 poin rekomendasi MPR periode 2014-2019.

Seminar Strategi DPD dalam menindaklanjuti Keputusan MPR di Universitas Islam Bandung (Unisba), Kota Bandung, Senin (9/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Seminar dalam rangka menindaklanjuti keputusan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Nomor 8/MPR/2019 tentang Rekomendasi MPR masa jabatan 2014-2019.

Ketua Kelompok DPD di MPR, Intsiawati Ayus, S.H.,M.H mengatakan tujuan dari seminar ini adalah untuk merumuskan strategi DPD RI dan menjaring aspirasi masyarakat terhadap keputusan MPR.

Baca Juga:

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang



"Rekomendasi MPR Nomor 8 tahun 2019 itu kan hasil rekomendasi, ini merupakan hasil dari anggota MPR di tahun 2014 dan tahun 2019. Nah, seperti apanya kita paling ideal itu dengan mengemukakan kembali agenda untuk melakukan amandemen di MPR," kata Intsiawati kepada wartawan di Universitas Islam Bandung (Unisba), Kota Bandung, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, salah satu perkembangan yang perlu dicermati dengan adanya 7 poin rekomendasi MPR periode 2014-2019 yang tercantum dalam Keputusan MPR Nomor 8/MPR/2019 tentang Rekomendasi MPR Masa Jabatan 2014-2019.

Adapun ke-7 poin tersebut berbunyi; pokok-pokok haluan negara, penataan kewenangan MPR, penataan kewenangan DPD, penataan sistem presidensiil, penataan kekuasaan kehakiman, penataan sistem hukum dan peraturan perundang-undnagan berdasarkan pancasila sebagai sumber hukum negara, dan pelaksanaan permasyarakatan nilai-nilai pancasila, negara kesatuan republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika, serta Ketetapan MPR.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPR RI MPR RI Keputusan MPR Rekomendasi MPR Unisba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi