aqua

Kemendes PDTT Ziarah ke Makam Transmigrasi Indramayu

Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para pionir transmigran yang gugur.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Budi Ari Setiadi. Foto: Dis/Jabarnews)

JABARNEWS | INDRAMYU - Dalam peringatan Hari Bakti Transmigrasi (HBT). Ke-69 tahun 2019. Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Budi Ari Setiadi melakukan ziarah ke makam pionir transmigrasi di Desa Sukra, Kec. Sukra Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (09/12/2019).

Dalam kesempatan itu Budi Ari Setiadi mengatakan, peringatan hari bakti tranamigrasi jatuh pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para pionir transmigran yang gugur saat itu.

Baca Juga:

Kemendes PDTT Targetkan Desa Tertinggal Alami Penurunan di Tahun 2019

Kades Bisa Kena Sanksi Jika Tak Umumkan Penggunaan Dana Desa



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemendes PDTT, Dirjen PKTrans, M. Nurdin, Dirjen PKP2Trans Hari Pramudiono, Asisten Pemerintahan Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat, dan peserta ziarah lainnya baik dari Kemendes PDTT maupun dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, program transmigrasi tidak hanya untuk memindahkan penduduk ke daerah tujuan tetapi juga sebagai perekat NKRI.

"Saya berharap kepada para transmigran untuk dapat mengembangkan potensinya dan sukses di tempat transmigrasi nantinya, sehingga tidak perlu lagi untuk kembali ke daerah asal," ujar Jajang .
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendes PDTT Wakil Menteri PDTT Budi Ari Setiadi Ziarah k Makam Pionir jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi