Plt Bupati Indramayu: Bangkit dan Cegah Korupsi

JABARNEWS | INDRAMAYU – Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat meminta agar penyelenggaraan Pemerintah Daerah harus terus berjalan dan melupakan masalah yang sempat menghampiri Kabupaten Indramayu. Seluruh ASN harus bangkit dan memiliki komitmen untuk melawan korupsi diawali dengan pencegahan.

“Pemerintah Kabupaten Indramayu harus bangkit dan terus berkomitmen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi agar bisa terus berjalan dan melayani masyarakat,” ujar Taufik saat membuka Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Inspektorat Kabupaten Indramayu, Senin (09/12/2019).

Baca Juga:  Pantes, Ternyata Ini Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Kabupaten Bandung

Ia menambahkan, menurutnya upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Indramayu saat ini pihaknya sudah menyiapkan nota komitmen dan juga rencana aksi untuk diterapkan di semua perangkat daerah dimulai tingkat jabatan dan staf bahkan tenaga outsourching.

Sementara itu, menurut Kepala BPKP Perwakilan Jawa Barat, Mulyana mengatakan, bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Se Dunia maka seluruh pihak yang ada di Kabupaten Indramayu harus bisa menyatukan langkah untuk bangkit dan mampu memberantas penyakit korupsi.

Baca Juga:  Darma Wijaya Bilang Pilkades 2022 di Serdang Bedagai Unik, Ternyata...

“Saat ini yang sangat penting adalah pengendalian diawali dengan diri-sendiri, orang terdekat seperti kerabat dan sahabat, staf dan pegawai, organisasi, serta mitra kerja dan para pemangku kepentingan,” ujar Mulyana.

Pada kesempatan itu, dilakukan pembacaan komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi oleh Plt. Bupati Indramayu bersama dengan perwakilan anggota DPRD dan kepala perangkat daerah.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Pastikan Hak Masyarakat Dapat Informasi Transparan

Pernyataan komitmen tersebut kemudian di ikuti oleh para kepala perangkat daerah, rencana aksi bangkit dan berantas korupsi, penguatan SPIP, pengelolaan risiko dan tata kelola, kebijakan anti fraud dan korupsi, profil resiko berbasis fraud, mitigasi risiko yang efektif, dan Indramayu memberantas korupsi. (Dis)