Bupati Purwakarta Larang Keras Ahli Fungsi Lahan Produktif

Lahan produktif di Purwakarta saat ini mencapai 18 ribu hektare.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melarang keras adanya ahli fungsi lahan produktif di wilayahnya.

Dari data yang dimiliki dinas terkait luas lahan produktif di Purwakarta saat ini mencapai 18 ribu hektare. Dari jumlah tersebut, 10 ribu hektarenya merupakan sawah irigasi teknis dan 8.000 hektare di antaranya merupakan sawah tadah hujan atau lahan kering.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



“Lahan-lahan ini, menjadi benteng terakhir ketahanan pangan. Makanya, harus dipertahankan dengan serius. Bukan hanya produk pertanian, lahan produktif ini juga akan didorong di sektor perkebunan,” kata Bupati yang akrab disapa Ambu Anne kepada awak media, Selasa (10/12/2019).

Ambu Anne menjelaskan, Kabupaten Purwakarta saat ini menjadi salah satu daerah berkembang di Jawa Barat. Tak heran, banyak investor yang masuk untuk mengembangkan sebuah perusahaan, baik di bidang industri, ritel atau property.

Melihat kondisi itulah, sudah menjadi sebuah keharusan bagi Pemkab Purwakarta untuk segera mengambil langkah strategis guna melindungi lahan-lahan yang tersisa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Purwakarta Lahan Produktif Ahli Fungsi Larang Keras Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi