Wow.. Kabupaten Tasikmalaya Akan Dapat Bantuan Rp744 Miliar

Dengan nilai bantuan tertinggi dibandingkan kota/kabupaten lainya di Jabar pada tahun 2020

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan mengucurkan bantuan keuangan pada tahun 2020 kepada Kabupaten Tasikmalaya. Dengan nilai tertinggi dibandingkan kota kabupaten lainya di Provinsi Jabar yakni sebesar Rp744 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Taufik Budi Budi Santoso mengatakan ada beberapa pertimbangan yang membuat Tasikmalaya mendapat porsi bantuan keuangan lebih besar dari daerah lain.

Baca Juga:

Jengkel Pembangunan Mangkrak, PMII Kabupaten Tasikmalaya Sambangi Dinas PUPR

Warga Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan BPNT



Pertimbangan yang pertama ialah terkait daerah dengan kawasan lindung tertinggi sebesar 65 persen, indeks pembangunan manusia terendah kedua di Jabar.

"Lalu daerah dengan rumah tangga miskin tertinggi di Jabar, urutan kelima daerah dengan luas terbesar di Jabar dan daerah dengan capaian PAD terendah di Jabar," kata Taufik. Selasa (10/11/2019)

Smentara itu Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, ada empat kriteria bagi kabupaten kota dalam penentuan jumlah bantuan keuangan yakni tingkat IPM, luas wilayah, jumlah penduduk, dan keadaan infrastruktur.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bantuan Provinsi Kabupaten Tasikmalaya Bantuan Anggaran Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

1.000 Pohon Dari Moonraker Untuk Masyarakat Cipatujah

Duh... Upah Ribuan Honorer Di Tasik Tak Dibayar Selama Dua Bulan

Tol Cigatas Diprediksi Bikin Kab. Tasik Jadi Lebih Hidup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi