Era Digitalisasi, GOW Ciamis Minta Wanita Harus Lebih Tangguh

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis, Hj. Talbiyah Munadi berpesan dalam menghadapi tantangan era digitalisasi di 2020 mendatang. Wanita harus lebih cerdas dan lebih tangguh, karena tantangan akan semakin banyak.

“Dalam hal kesiapan terhadap perubahan zaman, perempuan di Kabupaten Ciamis harus dikenal paling siap dan adaptif terhadap perubahan,” ujar Talbiyah Munadi, saat ditemui di Sekretariat GOW Ciamis, Selasa (10/12/19).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bangun 45 Posko saat Libur Nataru

Kemudian ditambahnya, pemerintah maupun dunia usaha perlu memberi kesempatan berkembang bagi perempuan serta menyiapkan perempuan-perempuan muda dengan literasi serta kemampuan yang memadai untuk masa depannya.

“Dalam hal pengembangan kewirausahaan maupun kemajuan teknologi digital, perlu ada upaya serius agar perempuan dapat memperoleh akses yang sama seperti halnya kaum lelaki, sehingga perempuan bisa lebih tangguh” ujarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ada 7.000 Kasus Aktif Covid-19 di Jabar

Selain itu, dalam menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019, perempuan Ciamis harus menjadi aktor utama dalam berbagai kompetisi ekonomi, sosial, politik maupun pemamfaatan teknologi yang positif.

Baca Juga:  Berjubel Emak-Emak Antre Minyak Goreng, Minimarket di Ciamis Diberi Sanksi Ini

“Berharap semua perempuan di Tatar Galuh Ciamis harus lebih kuat, terampil, ulet, dan mampu memamfaatkan teknologi dengan cara yang positif, sehingga teknologi serba cepat tersebut dapat kita kendalikan dengan baik tanpa merugikan diri sendiri maupun orang lain” ujarnya. (CR1)