Bupati Karawang: Bangunan Perlintasan Rel Kereta Sudah Disiapkan

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bangunan untuk perlintasan antara jalan raya dengan jalur kereta api, di wilayah Gorowong, Desa Warung Bambu, Karawang Timur.

“Progres persiapan pembukaan pintu perlintasan sebidang di wilayah Gorowong itu sudah cukup baik,” ujar Cellica Nurrachadiana saat meninjau persiapan pembukaan pintu pelintasan sebidang kereta ap‎i di wilayah Gorowong, Selasa, (10/12/2012)

Baca Juga:  Ini Penyebab Utama Bencana Kebakaran Yang Terjadi Di Purwakarta

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sumber daya manusia atau petugas pintu perlintasan dan telah diberikan pelatihan di Madiun selama lima hari.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat perlintasan sebidang itu segera dibuka kembali setelah ditutup selama sekitar tiga bulan terakhir, karena sebelumnya dianggap perlintasan kereta liar.

Baca Juga:  Wagub Jabar Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan Di Hari Valentine

Sebelumnya di titik perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut terjadi kecelakaan antara Kereta Api Argo Parahyangan dengan sebuah bus di titik pelintasan sebidang tersebut.

Baca Juga:  Bupati Subang: Upaya Mencetak Sawah-sawah Baru Diperlukan Saat ada Proyek Strategis Nasional

Saat itu, bus yang melintas secara tiba-tiba terhantam keret hingga bus itu terseret dan ringsek.

Menurut bupati, pihaknya telah mengajukan dibukanya pelintasan kereta api ke pemerintah pusat, dan akhirnya dikabulkan. Kini Pemkab Karawang tengah menyiapkan bangunan di pelintasan sebidang itu. (Ara)