bjb
itcbet

Festival Kawin Batu di Gunung Tilu Majalengka

Wakil Bupati‎ Majalengka Tarsono D. Mardiyana mencoba alat musik dari batu pada festival kawin batu di area Gunung Tilu Kecamatan Kasokandel, Rabu (11/12/2019). (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sekelompok seniman di Desa Giri Mukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka menggelar Festival Kawin Batu selama dua hari, dari tanggal 11-12 Desember 2019.

Dari namanya saja, banyak yang bertanya-tanya tentang apa itu kawin batu? Namun panitia menegaskan bahwa kawin batu itu hanya istilah filosofi saja yang berarti "jangan keras kepala seperti batu."

Baca Juga:

Jalan Burujul Rusah Parah, Warga Berharap Pemkab Majalengka Tergugah

JPPR 'Cium' Potensi Kecurangan Di Logistik Kertas Suara



Hadir dalam pembukaan festival tersebut, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiyana‎. Dalam sambutannya, orang nomer dua ini mengatakan sebelumnya juga mempertanyakan terkait asal muasal istilah kawin batu yang difestivalkan.

"Namun setelah ngobrol dengan panitia, ternyata itu hanya istilah filosofi saja. Bahwa kita sebagai manusia hendaknya jangan sombong dan keras kepala seperti batu," ungkapnya, Rabu sore (11/12/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Kawin Batu Gunung Tilu Pemkab Majalengka Pariwisata Majalengka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Seni Budaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wabup Majalengka: Pers Harus Jadi Pelopor Pembangunan

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

LPA Majalengka: Predator Anak Biasanya Orang Dekat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi