bjb

Disnakertrans Jabar Buka Bursa Lowongan Kerja di Bandung

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, Ade Afriandi saat jumpa wartawan di Gedung Disnakertrans, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat menggelar Bursa Kerja dengan tema Festival Milenial di Gedung Disnakertrans, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019).

Kepala Disnakertrans Jabar, Ade Afriandi mengatakan, dengan adanya data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran yang ada di Jabar berlangsung naik-turun.

Baca Juga:

Belasan Orang Tertipu Catut Nama Ajudan Wawalkot Bekasi

Wow.. Disnakertrans Jabar Sediakan Ribuan Loker



Pada akhir 2018, jumlah pengangguran berjumlah 8,17 persen. Sementara awal 2019 menurun dengan jumlah 7,73 persen. Namun update terakhir pada November lalu kembali naik menjadi 7,99 persen.

"Berbicara pengangguran yang tinggi, kita perlu memahami Jabar 20 persen adalah penduduk nasional, semua tinggal di Jabar. Kami mencoba mencari sample, ternyata jumlah pengangguran yang masuk dan keluar Jabar jumlahnya hampir sama. Jika berbicara yang masuk 25 ribu, yang keluar pun sama, artinya tetap," kata Ade.
Halaman selanjutnya
Tags : Disnakertrans Jabar Bursa Kerja Lowongan Kerja Bursa Kerja Milenial Pemprov Jabar Angka Pengangguran Cari Pekerjaan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disnakertrans: UMK di Jawa Barat di Atas UMP

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 11 November Mendatang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi