bjb
itcbet

Seni dan Budaya Pesisir Utara Jabar Pukau Emil

Ridwan Kamil saat melihat gelaran Riksa Budaya Jawa Barat yang dipusatkan di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Rabu, (11/12/2019). (Foto: Dais/Jabarnews)

JABARNEW | INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa terpukau saat melihat budaya dan kesenian dari pesisir utara Jawa Barat khususnya budaya dan kesenian khas dari Kabupaten Indramayu. Betapa tidak, Pagelaran kesenian yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat itu menghadirkan beberapa budaya dan kesenian asli Kabupaten Indramayu seperti kesenian wayang cepak, wayang potel, tari topeng dan kesenian dan budaya lainnya.

Ridwan Kamil datang ke Indramayu untuk melihat gelaran Riksa Budaya Jawa Barat yang dipusatkan di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Rabu, (11/12/2019).

Baca Juga:

Jabar Terbuka Bagi Sport Tourism

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil berduet dengan dalang wayang potel Ibrahim Nawawi untuk menjelaskan program kerja Jabar Juara.

Kang emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat mengatakan, saat ini terdapat tiga jenis budaya yang ada di Jawa Barat yaitu budaya priangan, budaya sunda betawi, dan budaya pesisir utara. Dan dari masing-masing jenis budaya itu, keberadaannya saat ini tengah dikembangkan sebagai pusat budaya yang ada di beberapa daerah.
Halaman selanjutnya
Tags : Budaya Pesisir Utara Kang Emil Gubernur Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi