aqua

DPPKB Purwakarta: Bermain Tradisional Cegah Kecanduan Game Online

Generasi muda harus digakrabkan kembali dengan permainan tradisional di lingkungan masing-masing.

Anak-anak sedang memainkan permainan tradisional. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di era milenial saat ini sangatlah pesat mengikuti perkembangan zaman.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa perubahan dan pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan sosial masyarakat. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi informasi adalah internet.

Baca Juga:

Pemanfaatan Alat Kontrasepsi Pegang Peranan Penting Program KB

Pemkab Purwakarta Bangun Kesadaran Keluarga mulai dari Generasi Zaman Now



Melalui internet ini, mereka dapat mengakses berbagai macam situs salah satunya yang paling di gandrungi oleh anak remaja zaman sekarang adalah Game online.

Menurut Kepala Bidang Ketahanan Keluarga, Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yani Swakotama, kecanduan bermain game digital baik dari gawai pribadi ataupun mendatangi Kios Internet, membuat remaja rentan mengalami gangguan kejiwaan dan melupakan kearifan lokal.

"Sudah bisa ditebak, kecanduan bermain games menyebabkan banyak efek negatif. Selain membuat anak jadi malas bergerak, enggan belajar, berjam-jam bermain game bisa membuat anak meniru apa yang dilihatnya," kata Yani, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Kamis (12/12/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPPKB Purwakarta Kecanduan Game Online Kecanduan Game Dampak Game Online Bahaya game Online Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pengguna Narkoba Rentan Terinfeksi HIV

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi