Hakordia, BPJAMSOSTEK Cimahi Ajak Peserta Maju Lawan Korupsi

JABARNEWS | CIMAHI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Cimahi mengajak seluruh karyawan dan peserta untuk bersama-sama melawan korupsi dalam momen Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dihelat di Kantor Cabang Cimahi, Rabu (11/12/2019).

Mengusung tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” semua karyawan dan peserta yang hadir bersama-sama berkomitmen untuk memerangi korupsi dengan melakukan penandatanganan di dinding antikorupsi dan penulisan surat reaksi antikorupsi yang akan disampaikan ke KPK.

Baca Juga:  PLN Berhasil Percepat Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan di Jateng

Pada kegiatan ini, pihak BPJAMSOSTEK Cimahi mengajak partisipan untuk mengunggah aksi berupa foto dan quote Reaksi Antikorupsi kedalam media sosial degan latar belakang booth Harkodia 2019 yang telah disiapkan serta membagikan souvenir dan stiker antikorupsi kepada semua partisipan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pencegahan korupsi sebagai bentuk tindaklanjut pelaksanaan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan KPK dalam menyelenggarakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Ternyata Ini, Dibalik Viralnya Foto Gading Marten dan Ariel Tatum

“BPJS Ketenagakerjaan menjalankan proses bisnisnya dengan menggunakan prinsip kehati-hatian dan Tata Kelola yang baik (Good Governance) demi mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Aang melalui keterangan resmi yang diterima Jabarnews.com.

Menurut Aang, selaras dengan himbauan “Tiga Ojo” dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto Ojo Korupsi, Ojo Kolusi dan Ojo Ngapusi dalam aktivitas kerja dan melaksanakan tugas sehari-hari maka pihaknya tidak akan mentolerir adanya praktik-praktik yang mengarah pada tindakan korupsi maupun gratifikasi dalam hal pengajuan klaim jaminan seperti percaloan maupun pungutan liar.

Baca Juga:  Data Sementara Korban dan Kerusakan Gempa Cianjur

“Pelaksanaan kampanye anti korupsi ini menunjukkan bahwa BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi berkomitmen penuh untuk melawan seluruh bentuk korupsi, kami BPJAMSOSTEK dan KPK siap mewujudkan Indonesia Maju,” tegas Aang. (Zal)