aqua

Sempat Diwarnai Penolakan, Eksekusi Lahan Tamansari Tetap Dilakukan

Warga disini sudah berpuluh-puluh tahun, tidak ada yang merasa ini tanah Pemkot.

Eksekusi Lahan sejumlah rumah warga di Tamansari Kota bandung (Foto: Ang/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung melakukan eksekusi bongkar paksa terhadap sejumlah rumah warga di kawasan RW 11 Tamansari, Kamis (12/12/2012), sekitar pukul 08.00 WIB. Sebagian warga masih menetapi rumah di kawasan tersebut.

"Kami sudah bayangkan masalah itu (eksekusi lahan), kami pikirkan, kami pemerintah sifatnya regulasi. Sudah kita pikirkan dan diberi ruang longgar," kata Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswendi saat berdialog dengan warga.

Baca Juga:

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai



Dia mengklaim bahwa dari 197 warga Tamansari sebagian besar dari mereka sudah pindah ke Rusunawa Rancacili dan hanya tersisa 11 warga yang masih bertahan.

Sebelumnya, kedatangan Satpol PP sempat mendapat hadangan warga. Warga tampak menutup akses masuk ke area RW 11 Tamansari, lalu terjadi dialog antara warga dengan petugas Satpol PP itu.

Dialog tersebut tidak membuahkan hasil, lalu Satpol PP akhirnya melakukan eksekusi. Namun eksekusi tersebut juga mendapat penolakan dari warga yang masih berada di rumahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Eksekusi Lahan Penolakan Warga Pemkot Bandung Petugas Gabungan Rumah Deret Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi