Camat Rajagaluh: Usai Pilkades Tidak Ada Lagi Perbedaan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Camat Rajagaluh, Kabupaten Majalengka H. Swasono Pramono meminta kepada warga Dusun Raharja dan Dusun Galuh Mukti untuk menyatukan kembali perbedaan pendapat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rajagaluh beberapa waktu lalu.

Pasalnya saat ini pelaksanaan Pilkades telah usai, dan sudah ada Kades terpilih yang akan melanjutkan pembangunan desa.

“Mari kita hilangkan perbedaan pilihan saat Pilkades, jaga kondusifitas untuk membangun Desa Rajagaluh 6 tahun kedepan,” kata Camat Rajagaluh H Swasono Pramono saat menghadiri sertijab Kades Rajagaluh di Gor Rajagaluh Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang Tembus Angka 50.149

Swasono meminta Kades terpilih bisa langsung koordinasi dengan internal, kordinasi dengan BPD, dengan lembaga dan stakholder lainnya untuk memajukan Desa Rajagaluh.

“Jadilah pemimpin yang amanah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati pada saat pelantikan di pendopo,” ujarnya.

Di tempat yang sama, mantan Kades Rajagaluh Drs. Solihin memohon maaf yang sebesar-besar selama bertugas menjadi kades selama kurang lebih 12 tahun manakala ada yang tidak berkenan dihati kepada warga masyarakat Desa Rajagaluh.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung dan Kesbangpol Jajaki Program Kerjasama, Pendidikan Politik Terhadap Wartawan

Kepada Kades terpilih, Solihin berpesan jadilah kepala desa yang amanah dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan kepada para perangkat desa semoga kinerjanya lebih meningkat dan lebih baik lagi.

“Seorang Kades itu jadi pemimpin di desa berkewajiban merangkul, mengayomi dan melayani semua masyarakatnya dengan baik tanpa memilah-milah dan pandang buluh,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Ada Alasan, ASN Kemendes PDTT Dilarang Mudik

Sementara itu, Nurkhotim, Kades terpilih Desa Rajagaluh mengaku akan melaksanakan amanah dan tugas dengan baik, serta melanjutkan program yang belum terselesaikan.

“Kinerja para perangkat Desa Rajagaluh akan lebih ditingkatkan lagi dan pelayanan bisa dirasakan merata untuk semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, Polsek Rajagaluh, Danramil Rajagaluh, BPD Desa Rajagaluh Naya Sunaya, MUI Rajagaluh, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. (CR5)