bjb
itcbet

Tanggapan Bupati Majalengka Terkait Rencana UN Dihapus

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi. (Foto: Erik/JabarNews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Terkait Ujian Nasional (UN) yang dihapus mulai tahun 2021, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan pihaknya belum membaca detail konsep UN yang dihapus oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru itu.

"Saya belum membaca detail konsep penghapusan UN itu, nanti saya baca dulu. Namun, jika sudah menjadi kebijakan, ya kita di daerah pasti mengikuti kebijakan itu," ungkapnya, saat dimintai tanggapanny usai acara di salah satu hotel wilayah Munjul, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:

Jalan Burujul Rusah Parah, Warga Berharap Pemkab Majalengka Tergugah

JPPR 'Cium' Potensi Kecurangan Di Logistik Kertas Suara



Bupati menjelaskan UN selama ini menjadi indikator penilaian nasional, sehingga jika UN dihapus, pihaknya masih belum memahami tentang penilaian sekolah itu indikatornya harus apa.

"‎Nanti saya baca dulu. Karena sepengetahuan saya, sekolah itu harus punya indikator standar penilaian yang jelas sebelum siswa itu selesai sekolah. Selama ini indikator itu ada pada Ujian Nasional," ungkapnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Ujian Nasional UN Dihapus Pemkab Majalengka Penilaian Sekolah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wabup Majalengka: Pers Harus Jadi Pelopor Pembangunan

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

LPA Majalengka: Predator Anak Biasanya Orang Dekat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi