Kurang Fasilitas, Bawaslu Ciamis Curhat ke Bupati

JABARNEWS | CIAMIS – Kurangnya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, jajaran Komisioner dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Kedatangan kami ini ingin menyampaikan beberapa kendala dan kekurangan sarana prasarana Bawaslu Ciamis kepada Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya,” kata Ketua Bawaslu Ciamis, Uce Kurniawan, di Aula Setda Ciamis, Kamis (12/12/19).

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-18 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Hingga saat ini, ujar Uce, Bawaslu Ciamis belum memiliki fasilitas gedung atau kantor dan fasilitas kendaraan operasional yang saat ini mengandalkan mobil sewaan.

Pertemuan ini disamping untuk bersilaturahmi, pihaknya juga meminta pegawai ASN untuk mengisi kekosongan jabatan Kasubbag di Kantor Bawaslu Ciamis.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Minta Jajarannya Lakukan Ini Guna Hadapi Kemarau Ekstrem

“Yang jelas pak Bupati sudah sepakat dengan kita, karena kita sudah membawa nama besar Ciamis di forum nasional, jadi marwah kita harus dijaga, salah satu wujud implementasinya yaitu fasilitas,” ucapnya.

Sementara Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya membenarkan bahwa saat ini Bawaslu Ciamis belum memiliki fasilitas memadai. Oleh sebab itu Pemkab Ciamis akan membantu dan memberikan kantor/gedung untuk fasilitas Bawaslu Ciamis.

Baca Juga:  Soal Polemik Izin Salat Id di Lapang Merdeka Sukabumi, Begini Tanggapan Pemuda Muhammadiyah

“Adapun untuk bantuan fasilitas kendaraan roda empat, kita akan melihat kemampuan keuangan daerah, karena anggaran tahun 2020 sudah diketok palu. Paling tahun nanti lihat kemampuan dari anggaran perubahan atau anggaran tahun 2021,” jelasnya. (CR1)